Pages

Jumat, 25 Januari 2013

Pengalaman Backpackeran with Mom_Part 1

Yak, akhirnya tiket Solo-Kuala Lumpur dalam genggaman. Trip singkat 3 hari 2 malam sudah terbayang nyata dalam benak. Tapi deg-degannya luar biasa. Norak ya? Ke KL doang pake degdegan :)
Sebenarnya saya punya alasan yang kuat buat was-was dan acara main kali ini tidak bisa full backpackeran. Soalnya saya mengajak mama. Ibu-ibu yang telah memiliki 2 cucu dan tentunya sudah tidak muda lagi. Nyaris 60thn! (moga-moga mama nggak baca..)


piers.org/piers2012KualaLumpur/


 Awalnya memang tak sengaja sampai membuat mama ikut. Gara-gara gagal menghubungi teman untuk diajak backpackeran, akhirnya saya menelpon mama. Tadinya mau sekedar share kegalauan saja saat seorang teman yang punya agen tiket online berkabar bahwa ada tiket AirAsia Rp350.000,- PP Solo-KL. Tiket bisa habis sewaktu-waktu, sedangkan Chandra, teman main yang mau saya ajak tak juga mengangkat telpon pun membalas bbm Saya.

Doohhh, tiket keburu abiiiiss..
Akhirnya saya menelpon mama, bercerita sedikit, lalu Saya bilang :
"Mama mau ikut ke KL? mayan nih, Ma. Berdua PP cuma 700ribu?"
dan dalam hitungan sepersekian detik, Mama menjawab langsung, "Mau, ayok ajah!"
Yes, akhirnya saya pun membeli tiket Solo-KL untuk kami berdua.
Setelah tiket dalam genggaman, mulailah Saya bingung nan was-was. Ini ngajak emak-emak usia setengah abad lebihh, mana mungkin saya ajak nge-gelandang tanpa kepastian.

mama dan saya
Ohh, No..
Langsunglah saya searching hotel yang paling dekat dengan pusat kota KL.
Cari rute wisata terbaik, cari jadwal Sky bus dari bandara LCCT, jadwal LRT, jadwal monorail plus rute-rutenya.
Cari persewaan mobil, jaga-jaga seandainya mama kudu diangkut pakai mobil untuk jalan-jalan. (langsung batal gara-gara mahal, dan hampir semua dikelola orang India)
Cari tempat makan yang menunya gak kari-kari amat atau gak terlalu berempah lah..

Semuanya masih serba tentative..alias bisa berubah sewaktu-waktu.. Info-info dari teman juga tak banyak membantu. Tak ada satu pun dari sederet teman saya yang pernah pergi traveling bersama ibu nya.. Sebagian ditanyain malah bilang, "Nekat lu Nad, ntar kalo nyokap lu kecapekan gimana? Di sana kan kemana-mana kudu jalan kaki,". Sangat tidak menentramkan.

Ahh tapi saya pantang pulang sebelum padam (slogan pemadam kebakaran), mama udah antusias, tiket udah dibeli, masak saya balik badan. Baiklah saya bulatkan tekad, saya akan ajak mama jalan-jalan ke KL, dengan atau tanpa dukungan khalayak traveler sekalian. Saya yakin KL tak akan terlalu sulit.


Mendadak HP berbunyi, Chandra menelpon.
Chandra : "Nad, kamu jadi ke KL sama mama-mu kan?"
Saya : "Iya, gimana Chand?"
Chandra : "Sipp, aku juga barusan masih kebagian tiket, kamu udah dapet hotel n transport di sana? aku ajak mamaku juga nih. Aku ikut kamu yaa,,perdana ke luar negeri niihh. Pokoknya aku dan mamaku, PADAMU!"

Gu be raaakk!!!

(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar